Raih Rekor Muri, Pemkab Karawang Bentuk Peta Kabupaten dari 1.800 Nasi Tumpeng

Raih Rekor Muri, Pemkab Karawang Bentuk Peta Kabupaten dari 1.800 Nasi Tumpeng

Zilenialnews.com, Karawang -
Pemerintahan Kabupaten Karawang berhasil memecahkan rekor dunia yang tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membentuk peta kabupaten menggunakan sekitar 1.800 nasi tumpeng.

Hal itu disampaikan oleh Operations Manager Rekor MURI, Triyono, setelah melakukan verifikasi dan validasi data rekor. Triyono menyebutkan, rekor nasi tumpeng sebelumnya dipegang oleh Kabupaten Sukabumi.

“Hari ini Karawang mencetak rekor yang bukan hanya nasional saja, tapi dunia. Karena belum pernah ada yang membentuk peta besar dengan nasi tumpeng sebanyak ini,” ujar Triyono.


Sementara itu, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menyampaikan rasa bahagianya atas pencapaian rekor dunia ini. Menurutnya, nasi tumpeng tersebut bukan hanya dari Pemkab, tetapi juga banyak sumbangan dari berbagai badan usaha, termasuk rumah sakit dan perusahaan di kawasan .

“Jadi nasi tumpeng itu dari bantuan pihak luar yang memberikan support untuk Karawang,” jelas Aep.

Aep mengatakan, setelah tercatat sebagai rekor dunia, nasi tumpeng dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Selain itu, pencatatan rekor ini juga membawa banyak keberkahan, termasuk membuat para pengusaha katering dan rumahan kebanjiran order.

“Saya tadi dapat laporan ada yang dari rumahan kedapatan 5-10 order nasi tumpeng. Ini artinya membantu perekonomian khususnya sektor UMKM,” pungkasnya.



Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Infoka

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال