Muhamad Dankin, Atlet Sepeda Karawang Raih Medali Perak di PON 2024

Muhamad Dankin, Atlet Sepeda Karawang Raih Medali Perak di PON 2024

Zilenialnews.com, Karawang -
Muhamad Dankin, atlet sepeda asal Karawang, berhasil meraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024. Atas prestasinya yang mewakili Jawa Barat di cabang olahraga (cabor) sepeda, prestasi Muhamad Dankin mendapat apresiasi dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Karawang.

Ketua Cabor ISSI Karawang, Asep Agustian, mengatakan, Karawang memiliki cukup banyak atlet berprestasi cabor balap sepeda yang bisa terus dikembangkan.

"Salah satunya adalah Muhammad Dankin yang hari ini perjuangannya sudah bisa mengharumkan nama Karawang dan Jawa Barat di PON ke-XXI Aceh-Sumut Tahun 2024," ujar Asep, yang akrab disapa Askun.

Askun yakin bahwa Muhamad Dankin akan mendapatkan apresiasi dari Pemprov Jabar. “Di Karawang, saya akan mendorong agar Dankin mendapatkan apresiasi juga dari Pemkab,” tambahnya.


Askun juga menjelaskan, pembinaan atlet untuk tetap konsisten dalam meraih prestasi bukanlah hal yang mudah. Faktor ketersediaan alat, perlengkapan, dan tempat latihan sangat mempengaruhi, terutama dengan anggaran pembinaan yang terbatas dari KONI untuk setiap cabor.

“Dengan keterbatasan ini, ISSI Karawang masih tetap berusaha untuk tetap menjaga konsistensi prestasi para atletnya,” jelasnya.

“Mudah-mudahan ke depan, Pemkab melalui KONI bisa memahami peta itu. Karena target kita bukan hanya prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Melainkan juga di tingkat internasional,” imbuhnya.

Sebagai informasi, selama kepemimpinan Askun, ISSI Karawang telah mencatat prestasi sebelumnya, termasuk meraih medali emas di Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022.



Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Infoka

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال