Mobil Master Disnaker Bandung Hadir di Dua Lokasi Pekan Ini, Cek Lokasinya

Mobil Master Disnaker Bandung Hadir di Dua Lokasi Pekan Ini, Cek Lokasinya

Zilenialnews.com, Bandung - Mobil pelayanan andalan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung akan hadir di 2 wilayah. Pada Jumat, 13 September 2024, mobil ini akan hadir di kantor Kecamatan Bandung Wetan, dan pada Sabtu, 14 September 2024, di Lapangan Voli RW 11 Kelurahan Sukamiskin. Pelayanan akan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Menurut Kepala Disnaker Kota Bandung, Andri Darusman, layanan yang akan diberikan meliputi pembuatan AK-1 dan konsultasi ketenagakerjaan.

"Syarat untuk AK-1 yaitu KTP Kota Bandung, pas foto 3X4, dan ijazah terakhir," jelasnya.

Andri mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan yang disediakan oleh pemerintah ini.

"Yuk, masyarakat Kota Bandung, mari konsultasi ketenagakerjaan, program layanan Disnaker, atau membuat kartu tanda pencari kerja. Bisa langsung mengunjungi mobil Master," ujarnya.


Mobil Master ini merupakan inovasi layanan jemput bola yang membawa layanan ketenagakerjaan lebih dekat kepada warga Kota Bandung. Layanan yang bisa diakses melalui Master antara lain pembuatan kartu pencari kerja, pendaftaran pelatihan, konsultasi, serta informasi pemagangan atau lowongan kerja.

Inovasi ini bertujuan untuk memudahkan warga Kota Bandung mengakses layanan ketenagakerjaan, terutama bagi mereka yang tidak sempat mengurusnya pada hari kerja atau datang langsung ke Disnaker. 

Selain itu, Disnaker Kota Bandung juga memiliki layanan online melalui aplikasi New BIMMA (Bandung Integrated Manpower Management Application), namun kehadiran Master diharapkan dapat lebih mempermudah warga.



Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Bandung

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال