Sekda Jabar Berharap Guru Madrasah Cetak Calon Pemimpin Berkarakter

Sekda Herman Harap Guru Madrasah Cetak Calon Pemimpin Berkarakter
 
Zilenialnews.com, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman, mengungkapkan, menurutnya guru madrasah memiliki peran penting dalam mencetak calon pemimpin yang berkarakter dan berakhlak mulia.

“Pemimpin saat ini bukan dilahirkan, melainkan dicetak, dan salah satu yang berperan besar dalam hal ini adalah guru madrasah,” ujar Herman, Senin (12/8/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan Herman di hadapan ratusan guru madrasah saat memberikan pengarahan dan Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) di Grand Sunshine Hotel, Kabupaten Bandung.


Menurut Herman, guru madrasah adalah aktor penting dalam memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak, sehingga generasi muda menjadi lebih berkualitas.

“Kita, sebagai guru, memiliki tanggung jawab besar untuk mencetak generasi yang lebih kompeten di masa mendatang,” terangnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pendidik agar mereka dapat lebih fokus mengajar tanpa terganggu oleh masalah keuangan rumah tangga.


“Tugas Pemerintah Provinsi adalah menjaga kesejahteraan dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, kami tidak hanya berharap pada aspek transaksional. Kami meminta pertanggungjawaban agar anak-anak yang diasuh oleh para guru menjadi mandiri,” ungkapnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Jawa Barat

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال