Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Kunjungi IKN dan Hadiri Pertemuan dengan Presiden

pertemuan yang diadakan oleh Presiden Republik Indonesia dengan seluruh gubernur, pj. gubernur, bupati, wali kota, pj. bupati, dan pj. wali kota di Indonesia.
 
Zilenialnews.com, Kalimantan - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Selasa (13/8/2024). Kunjungan ini dilakukan untuk menghadiri pertemuan yang diadakan oleh Presiden Republik Indonesia dengan seluruh gubernur, pj. gubernur, bupati, wali kota, pj. bupati, dan pj. wali kota di Indonesia.

Sebelum menghadiri pertemuan tersebut, Bey bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berkeliling IKN dan meninjau embung di kawasan tersebut.

“Pagi-pagi kami diajak Menteri PUPR Bapak @basuki_hadimuljono dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk melihat embung di kawasan IKN,” tulis Bey di akun Instagram resminya.


“Setelah itu, kami mengunjungi kawasan sumbu kebangsaan dan berfoto bersama Presiden @Jokowi di halaman depan Istana Negara,” tambahnya.

Menurut Bey, dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan arahan bahwa gubernur adalah ujung tombak yang menghubungkan daerah dengan pusat. Gubernur harus benar-benar memahami skala prioritas dan arah kebijakan pemerintah.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen melaksanakan kebijakan nasional, dan sudah banyak proyek strategis nasional (PSN) yang berjalan di Jawa Barat,” tulis Bey.


Selain itu, Bey juga menyatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar siap bersinergi dengan daerah lain untuk mengatasi berbagai persoalan bersama seperti kemiskinan, pengangguran, stunting, dan penanggulangan bencana.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Jawa Barat

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال