Pj Bupati Bogor Dorong Percepatan Pembangunan SMPN 2 Rancabungur dan GOM

Pj Bupati Bogor Fokus Kembangkan Rancabungur, Tinjau Sejumlah Lokasi Proyek Strategis

Zilenialnews.com, Bogor - Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Rancabungur pada Rabu (7/8/2024). Dalam kunjungan ini, ia meninjau beberapa lokasi penting, termasuk lahan untuk pembangunan SMPN 2 Rancabungur, melakukan tabur benih ikan di Situ Cibaju, peletakan batu pertama pembangunan taman tematik, serta meninjau stand UMKM dan pelayanan publik.

Asmawa menyampaikan, bahwa hasil kunjungan ini menunjukkan ada 12 usulan yang perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor, salah satunya adalah pembangunan SMPN 2 Rancabungur.

“Kami telah meninjau lokasi untuk pembangunan SMPN 2 Rancabungur. Dalam 1-2 minggu ke depan, saya akan menandatangani penetapan lokasi. Kemudian, dalam APBD perubahan, kami akan menyelesaikan DED-nya sehingga pada tahun 2025, pembangunan sekolah ini dapat dilaksanakan dan selesai,” ujarnya.


Menurut Asmawa, percepatan pembangunan SMPN 2 Rancabungur sangat penting karena menyediakan sarana belajar yang baik adalah kewajiban pemerintah. Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar, terutama di sektor pendidikan.

“Kami pastikan bangunan ini selesai pada tahun 2025. Bersama Kepala Disdik, kami telah meninjau langsung lokasinya,” tambahnya.

Asmawa juga menjelaskan bahwa program selanjutnya adalah pembangunan Gelanggang Olahraga Mini (GOM) Kecamatan Rancabungur. DED-nya sudah ada sejak tahun 2022 dan akan diusulkan dalam APBD 2025. Dokumen perencanaannya sudah selesai, tinggal pembangunannya saja.


“Rancabungur memiliki potensi luar biasa, baik di bidang pertanian maupun pengembangan wilayah. Saya meminta penataan kawasan Rancabungur dilakukan secara komprehensif. Mari kita jaga suasana kondusif agar semua rencana pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dapat berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Rancabungur, Dita Aprilia, menyampaikan, bahwa sejumlah isu strategis Kecamatan Rancabungur telah disampaikan langsung kepada Pj Bupati Bogor dan jajaran, termasuk pembangunan GOM, SMPN 2 Rancabungur, dan media luar ruang videotron.

“Kami telah meninjau langsung lokasi pembangunan SMPN 2 Rancabungur dan GOM. Alhamdulillah, DED-nya sudah ada dan mudah-mudahan pada tahun 2025 sudah bisa terbangun. Semoga dengan hadirnya Pak Pj Bupati Bogor beserta rombongan kepala PD, hal-hal yang kami dan masyarakat harapkan untuk pembangunan wilayah Kecamatan Rancabungur dapat ditindaklanjuti,” ujarnya.

 

Editor: Yusril Resmahadi
Sumber: Diskominfo Bogor

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال