Pemkot Cimahi Gelar Upacara HUT RI ke-79 dengan Mengusung Tema Nusantara Baru Indonesia Maju

Upacara HUT RI ke-79 di Cimahi

Zilenialnews.com, Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, pada Sabtu (17/08/2024). Upacara ini berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Cimahi, Kesatuan TNI AD, Kepala Instansi Vertikal, jajaran Pemkot Cimahi, pimpinan universitas/perguruan tinggi, direktur rumah sakit, pimpinan bank, pimpinan BUMN, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua lembaga kecamatan dan kelurahan, ketua organisasi wanita, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, perwakilan sekolah, dan elemen masyarakat Kota Cimahi.

Pj. Walikota Cimahi, Dicky Saromi, menyampaikan bahwa tema HUT ke-79 RI tahun 2024 adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

“Hal ini menandakan perubahan Indonesia ke arah yang lebih maju. Di antaranya, kita sudah bisa merayakan Hari Raya Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.


Berkenaan dengan Hari Kemerdekaan, Dicky menekankan pentingnya merayakan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan seluruh bangsa Indonesia. “Namun lebih jauh dari itu, sejauh mana kita sudah mengisi kemerdekaan ini dan merawatnya dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sepanjang tahun 2024, Kota Cimahi telah meraih berbagai prestasi. “Prestasi membanggakan telah diraih Kota Cimahi, baik di tingkat regional, provinsi Jawa Barat, hingga tingkat nasional,” ucapnya. Namun, ia juga menyebutkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Adapun pekerjaan rumah yang masih tersisa antara lain permasalahan pengangguran, kemiskinan, inflasi, dan persoalan sarana prasarana dasar, termasuk transportasi dan ekonomi kota,” bebernya.

Pihaknya telah memetakan permasalahan di Kota Cimahi yang disusun dalam Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) untuk 20 tahun mendatang hingga 2045.


“Untuk menjadi Cimahi Campernik sudah terangkum dalam RPJP yang disahkan sebagai peraturan daerah. Nanti akan menjadi bahan bagi Walikota dan Wakil Walikota Cimahi terpilih,” tandasnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Cimahi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال