Pemkot Cimahi Bangun Taman Perjuangan: Dukungan untuk Program Heritage Military Tourism

Taman Median Jalan Mintareja
 
Zilenialnews.com, Cimahi - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tengah melakukan pembangunan taman median Jalan HMS Minaredja di Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Pembangunan taman ini sudah dimulai.

“Proses pembangunan sudah dimulai, sedang dikerjakan untuk pembangunan Taman Median Jalan Mintareja atau Taman Perjuangan di tahun 2024,” kata Analis Perkebunrayaan Ahli Muda DPKP Kota Cimahi, Mira Nurmeita Gantini, Rabu (14/8/2024).

Mira mengatakan, pembangunan taman yang berada di kawasan Gerbang Tol Baros ini dikerjakan oleh PT Arin Anugerah sebagai pemenang lelang. Nilai proyeknya mencapai Rp1,150 miliar. Mira menyatakan bahwa sesuai kontrak, pembangunan akan dilakukan selama 90 hari kalender.

“Pekerjaannya 90 hari kalender sesuai kontrak. Anggarannya dari APBD Kota Cimahi,” ujarnya.


Menurut Mira, pembangunan taman median jalan ini akan memperkuat kawasan area selamat datang dari akses Gerbang Tol Baros. Taman yang sebelumnya pasif akan dikombinasikan dengan konsep semi aktif.

“Konsep taman sebelumnya adalah jenis taman pasif melalui penataan mobile garden di semua segmen. Tahun ini ada pembaruan konsep kombinasi taman pasif dan semi aktif di salah satu segmen,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, keberadaan Taman Perjuangan ini akan mendukung program Cimahi Heritage Military Tourism dengan mempertahankan tank dan panser yang ada, yang dipadukan dengan konsep Cimahi Smart City. Apalagi di kawasan tersebut terdapat gedung Baros Information Technology Creative (BITC).


“Nantinya taman ini akan memperkuat identitas BITC di salah satu segmen, serta mengenalkan aksesoris taman siluet tokoh animasi super neli produk hasil animator Cimahi. Konsep semi aktif diperkuat dengan adanya plaza di seberang BITC dan pedestrian di dalam taman,” jelasnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Cimahi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال