Pemkot Bandung Berikan Uang Saku kepada Atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pemkot Bandung Berikan Uang Saku kepada Atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024

Zilenialnews.com, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan uang saku kepada para atlet, manajer, dan mekanik yang akan mewakili Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara. Atlet menerima uang saku sebesar Rp6 juta, sementara manajer mendapatkan Rp2,5 juta.

Penjabat Sekda Kota Bandung, Dharmawan, secara simbolis menyerahkan uang saku tersebut kepada para insan olahraga yang akan berlaga pada 28 Agustus - 20 September 2024.

“Kita harus optimis meraih juara. Dukungan dari pemerintah, DPRD, dan Forkopimda kepada atlet Kota Bandung akan berkontribusi secara signifikan,” ungkapnya di Kantor KONI Kota Bandung, Jumat (23/8/2024).


Dharmawan mengatakan, sejak dulu Kota Bandung telah menjadi andalan, sehingga Jawa Barat bisa menjadi juara umum PON. 

“Pada PON Aceh dan Sumut ini, Kota Bandung menjadi penyumbang terbanyak baik atlet, pelatih, dan mekanik bagi kontingen Jabar. Dari sekitar 1.180 atlet Jabar, 20 persennya merupakan atlet Kota Bandung,” ujarnya.

Ia optimistis atlet Kota Bandung dapat berkontribusi signifikan kepada Jabar dengan menyumbangkan banyak medali dari cabang olahraga yang diandalkan, sehingga target hattrick juara umum bisa tercapai. 

“Berlomba dengan penuh semangat, junjung tinggi sportivitas, dan tunjukkan kepada Indonesia bahwa Jawa Barat memang tim yang disegani dan dihormati, salah satunya karena Kota Bandung menjadi tulang punggung,” tuturnya.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto, mengungkapkan, pembukaan PON akan digelar di Aceh pada 8 September dan penutupan di Sumatera Utara pada 20 September. 

“Kota Bandung menyumbangkan sebanyak 412 orang yang terdiri dari 296 atlet, 107 pelatih, 12 mekanik, dan 24 manajer,” ungkapnya.

“Ini kontribusi terbesar dibanding provinsi Jawa Barat lainnya. Kota Bandung masih mendominasi kontribusi atlet,” tambahnya.


Kendati demikian, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi, menyuntik semangat agar para insan olahraga mampu berjuang untuk Kota Bandung. 

“Pemerintah konsisten memberikan perhatian, maka kita harus sungguh-sungguh meraih target dan mendapatkan juara,” jelasnya.


Selain itu, dukungan juga datang dari Ketua Sementara DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setyawan, yang mengatakan bahwa DPRD akan mendukung penuh kegiatan olahraga. 

“DPRD akan mendukung kegiatan olahraga. Ketika menang, akan membanggakan Kota Bandung. Saya berpesan untuk bertanding sportif dan sungguh-sungguh,” pungkasnya.
 

Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Bandung

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال