Pemdakab Bogor Gelar Gebyar Pelayanan Publik di Stadion Pakansari

Stadion Pakansari

Zilenialnews.com, Bogor - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor menggelar gebyar pelayanan publik dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tingkat Kabupaten Bogor. Acara ini berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (10/8/2024), dan mencakup berbagai layanan seperti administrasi kependudukan, perpajakan, kesehatan, serta pelayanan BUMD di bidang air dan pariwisata.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Kabupaten Bogor, Toni Rohimat, mengungkapkan, ada tiga jenis pelayanan yang tersedia di stand Disdukcapil selama dua hari, yaitu pada 10-11 Agustus 2024. 

Layanan tersebut meliputi aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), pembuatan akta kelahiran dan kematian, serta percetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


“Gebyar pelayanan publik ini adalah upaya kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara jemput bola. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Tercatat, ada 23 orang yang melakukan aktivasi IKD, 21 orang mencetak KTP, dan 4 orang mengurus akta kelahiran,” ujar Toni.

Toni mengatakan, pada momentum HUT ke-79 RI ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Meskipun kami bukan pelayanan dasar, semua dasar pelayanan ada di administrasi kependudukan,” pungkasnya.


Warga Cibinong, Merliana, turut mengapresiasi program jemput bola ini sebagai contoh nyata dari pelayanan publik yang prima. 

“Pemerintah benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya program ini, kami tidak perlu lagi antri berlama-lama di kantor pelayanan,” katanya.

Merliana juga mengungkapkan, menurutnya program ini sangat memudahkan masyarakat, terutama bagi mereka yang sibuk atau memiliki keterbatasan mobilitas. 

“Semoga program ini terus berlanjut,” ujarnya.



Editor: Yusril Resmahadi
Sumber: Diskominfo Bogor

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال