Memikat Generasi Muda Cinta Sejarah, Pemkot Cimahi Beri Edukasi pada Pelajar Usia Dini

Pemerintah Kota Cimahi mulai mengenalkan sejarah Kota Cimahi kepada anak-anak usia pelajar.
 

Zilenialnews.com, Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi telah memulai upaya pengenalan sejarah Kota Cimahi kepada anak-anak usia dini. Tujuan dari pengenalan ini adalah agar anak-anak semakin mencintai kotanya.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, mengungkapkan, pentingnya pengenalan sejarah sejak usia dini agar lebih mencintai Kota Cimahi.

"Kami kumpulkan sejarah Kota Cimahi dan disampaikan kepada anak-anak agar mengenal sejarah dan semakin mencintai kota Cimahi," ujarnya.

Baca juga: Bazar Bela Beli: Peluang UMKM Kota Cimahi Memasarkan Produk Unggulan

Dicky juga mengatakan, upaya pengenalan sejarah dilakukan dengan menggandeng sejumlah pegiat sejarah maupun komunitas di Kota Cimahi. Selain itu, juga dilakukan pembuatan buku cerita anak dengan mengambil latar belakang sejarah Kota Cimahi. 

"Dinas bersama komunitas Read Aloud Cimahi, Kampung Dongeng Cimahi, dan komunitas lain melakukan story telling kepada anak-anak. Mereka merupakan generasi emas," ucapnya

"Kami bercerita kisah yang terinspirasi sejarah Kota Cimahi, disampaikan kepada anak-anak sehingga bisa memiliki nilai untuk kehidupan dan juga mengenal kotanya," tambahnya.

Baca juga: Gerakan Simpanan Pelajar (Simpel): Membiasakan Menabung Sejak Dini di SMPN 1 Cimahi

Lebih lanjut, Dicky menambahkan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Disarda) serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi bekerja sama dalam upaya ini.

Program ini dimulai dengan pembinaan kepada guru PAUD/TK dan SD, agar dapat menstimulus semangat belajar anak-anak serta menanamkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

"Diawali pembinaan kepada guru PAUD/TK dan SD. Sehingga dapat menstimulus anak-anak agar semangat belajar, mendapat nilai budaya, kearifan lokal dan juga semakin mencintai Kota Cimahi," jelasnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Cimahi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال