KPK Gelar Roadshow Edukasi Antikorupsi di Gedung Sate Bandung

KPK Gelar Roadshow Edukasi Antikorupsi di Gedung Sate Bandung

Zilenialnews.com, Bandung - Roadshow Bus KPK 2024 menjadi ruang edukasi untuk meningkatkan pemahaman tentang pemberantasan korupsi, pengenalan program antikorupsi, dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan serta pemberantasan korupsi.

Masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas dalam Roadshow Bus KPK 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, yang berlangsung selama empat hari, dari Kamis (8/8/2024) hingga Minggu (11/8/2024).


Ketua Forum Penyuluhan Anti Korupsi Jawa Barat, Evie Saefini Shalehah, menuturkan, keingintahuan masyarakat Jabar tentang pemberantasan dan pencegahan korupsi cukup tinggi. Hal ini terlihat dari keterlibatan masyarakat dalam berbagai aktivitas Roadshow Bus KPK 2024.

“Keingintahuan masyarakat tentang KPK cukup tinggi. Mereka tidak hanya datang dan masuk ke bus KPK, tetapi banyak yang bertanya tentang tugas dan kewenangan KPK dalam memberantas korupsi,” ujar Evie pada Jumat (10/8/2024).

“Banyak juga dari mereka yang datang ke booth KPK untuk mengikuti kuis. Mereka penasaran dengan pertanyaannya. Kami memberikan penghargaan kepada peserta kuis yang mendapatkan nilai di atas 70 persen,” tambahnya.


Menurut Evie, pihaknya memberikan pemahaman dan edukasi tentang antikorupsi melalui kuis yang berisi berbagai pertanyaan tentang tugas pokok dan fungsi KPK serta pengetahuan umum lainnya tentang antikorupsi.

“Kami berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan nilai indeks Monitoring Center for Prevention (MCP). Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh KPK RI untuk mendorong pencegahan korupsi melalui langkah-langkah preventif dengan melakukan intervensi,” kata Evie.

Sementara itu, salah satu warga Kota Bandung, Budi, mengapresiasi seluruh aktivitas dalam Roadshow Bus KPK 2024. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang tugas KPK.

“Saya juga ikut kuisnya. Pertanyaannya lebih banyak tentang tugas dan kewenangan KPK,” katanya. 


Budi berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kota-kota besar, tetapi juga di daerah-daerah lain.

“Saya berharap Roadshow Bus KPK dapat mengurangi kasus korupsi di Indonesia,” harapnya.


Editor: Yusril Resmahadi
Sumber: Humas Jawa Barat

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال