Kolaborasi Pemda Jabar dan Media Komunitas Informasikan Program Pembangunan

media gathering yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pimpinan Setda Jabar

Zilenialnews.com, Bandung - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah menjalin kerja sama dengan media komunitas untuk menyebarkan informasi mengenai berbagai program pembangunan di wilayah Jabar.

Sekretaris Daerah Jabar, Herman Suryatman, mengatakan, bahwa kolaborasi dengan media komunitas berbasis media sosial ini juga dapat menjadi alternatif untuk menyerap aspirasi masyarakat yang mungkin tidak terakomodasi oleh media arus utama.

“Kita akan bersinergi untuk berbagai kebaikan di Jabar, termasuk pembangunan di semua bidang,” ujar Herman saat menghadiri media gathering dengan media komunitas di Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung, pada Rabu (7/8/2024).

Baca juga: Budi Daya Anggur di Bandung Kidul: Solusi Ekonomi dan Pencegahan Stunting

Acara media gathering yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pimpinan Setda Jabar ini dihadiri oleh 24 media komunitas dari 20 kabupaten/kota di Jabar.

Sebagian besar media komunitas tersebut dikelola oleh generasi muda, seperti infomjlk, infobekasi, aboutcirebonid, infobandungbarat, bogor24update, dan infocimahi.

“Mereka adalah anak-anak muda pegiat media sosial yang luar biasa,” kata Herman.

Media komunitas adalah platform yang digunakan oleh masyarakat di wilayah tertentu untuk bertukar informasi.

Baca juga: Bey Machmudin Apresiasi Terap Festival sebagai Wadah Ekspresi Warga

Materi yang disampaikan melalui Instagram, Facebook, maupun X biasanya terkait kondisi di satu wilayah yang informasinya berasal dari masyarakat setempat.

“Kami juga akan merangkul mereka untuk menerima aspirasi terkait kondisi di wilayahnya,” tambah Herman.

Ia berharap ke depan akan terjalin komunikasi yang harmonis antara media komunitas dengan para pimpinan daerah di Jabar.

Baca juga: Roemah Creative Management Membuka Ruang untuk Bakat Muda di Dunia Entertainment

Selain itu, kolaborasi dengan media komunitas ini juga dapat menjaring isu-isu dan permasalahan marginal di kabupaten/kota.

“Media komunitas ini dapat menjadi corong publikasi informasi dan program pemerintah ke masyarakat di Jabar,” sebut Herman.

Dalam media gathering tersebut, media komunitas diberikan berbagai materi oleh Good News from Indonesia (GNFI) dan Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO).

Baca juga: Workshop Literasi Digital UPI, Diskominfo Kota Bandung Jelaskan Pentingnya Memilah Informasi

Direncanakan hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024, mereka akan dijamu makan siang sekaligus beraudiensi dengan Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin, di Gedung Pakuan.


Editor: Yusril Resmahadi
Sumber: Humas Jawa Barat

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال