Kata Pj Wali Kota Cimahi Soal Pentingnya Pemutakhiran Data Keluarga 2024

Pemutakhiran Data Keluarga 2024
 
Zilenialnews.com, Cimahi - Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, menekankan pentingnya pemutakhiran data keluarga tahun 2024. Langkah ini diambil untuk mempercepat penurunan kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem. 

Dicky, mengatakan, data yang akurat sangat penting sebagai dasar perencanaan dan pengambilan kebijakan.

“Pelaksanaan program-program pemerintah, termasuk penghapusan kemiskinan ekstrem dan percepatan penurunan stunting, sangat bergantung pada data yang akurat,” ujar Dicky, Senin (12/8/2024).


Dia meminta masyarakat Kota Cimahi untuk mendukung Pemutakhiran Data Keluarga Tahun 2024 yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2024. Salah satu caranya adalah dengan memberikan data yang benar kepada petugas yang datang ke rumah.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk mendukung pemutakhiran data keluarga 2024 dengan memberikan data yang faktual saat kader pendataan datang ke rumah,” pungkasnya.

Dicky juga menjelaskan bahwa pemutakhiran data keluarga memiliki tiga tujuan utama: meningkatkan cakupan dan kualitas data keluarga by name by address, menyediakan data operasional di lapangan, serta data perhitungan indikator kependudukan.


“Data ini sangat penting untuk perencanaan, pengambilan kebijakan, analisis, dan intervensi program pembangunan berbasis keluarga. Termasuk penghapusan kemiskinan ekstrem dan percepatan penurunan stunting,” imbuhnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Cimahi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال