Disdagin Bandung Raih Penghargaan dari Tokopedia Sebagai Pendorong Promosi UMKM dan Produk Lokal

Tokopedia Festival Beli Lokal Awards

Zilenialnews.com, Bandung -
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung meraih apresiasi dari Tokopedia sebagai pemrakarsa program inovatif yang mendorong promosi UMKM dan produk lokal. Penghargaan ini diberikan karena Disdagin dinilai telah mendorong pemerataan ekonomi digital di Indonesia dan memajukan pemasaran lokal melalui platform Tokopedia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Plt. Kepala Disdagin Kota Bandung, Ronny Ahmad Nuruddin, dari Direktur Utama Tokopedia dan Shop Tokopedia, Melissa Siska Juminto, pada acara Festival Beli Lokal Awards Inovator Program UMKM di Gelora Bung Karno (GBK) Arena Plaza Timur, Jakarta, Minggu (25/8/2024).


Atas penghargaan tersebut, Ronny mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Tokopedia kepada Disdagin Kota Bandung. 

“Alhamdulillah, apa yang telah kami lakukan dalam pembinaan pelaku UKM mendapat apresiasi dari Tokopedia,” ujarnya.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Disdagin untuk lebih meningkatkan pembinaan kepada pelaku UKM di Kota Bandung. 

“Semoga dengan penghargaan ini, kami semakin termotivasi untuk melakukan pembinaan, sehingga pelaku UKM dapat lebih meningkatkan daya saingnya,” ungkapnya.


Sebagai informasi, selain Disdagin Kota Bandung, penghargaan juga diterima oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Surakarta, serta Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur untuk kategori pemrakarsa program inovatif pendorong promosi UMKM dan produk lokal.

Untuk kategori Pendorong Program Digitalisasi dan Pengembangan Kapasitas UMKM dan Produk Lokal, penghargaan diterima oleh Kementerian Perdagangan, Kemenkop UKM, Kemenparekraf, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemprov DIY, dan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sedangkan untuk kategori Pelopor Program Unggulan Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda, penghargaan diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkot Surakarta.



Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Bandung

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال