Dicky Saromi Resmi Kukuhkan 37 Anggota Paskibraka Kota Cimahi Tahun 2024

Dicky Saromi Resmi Kukuhkan 37 Anggota Paskibraka Kota Cimahi Tahun 2024
 
Zilenialnews.com, Cimahi - Sebanyak 37 siswa SMA/SMK/MAN sederajat resmi dikukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 oleh Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, di Cimahi Techno Park, pada Jumat (16/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dicky Saromi, mengatakan, 37 anggota Paskibraka Kota Cimahi ini merupakan siswa-siswi terbaik yang telah dipilih melalui proses seleksi yang panjang dan transparan sejak Februari 2024.

“Mereka akan bertugas sebagai pengibar duplikat Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tingkat Kota Cimahi tahun 2024,” ujar Dicky.


Dicky menjelaskan, sebelum bertugas, mereka harus melalui upacara pengukuhan yang menandai pengesahan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Upacara ini merupakan langkah resmi untuk mempersiapkan mereka dalam mengibarkan dan menurunkan bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024.

“Ini adalah bentuk komitmen yang kuat dari mereka sebagai pemuda-pemudi terpilih untuk memikul tanggung jawab ini, serta bentuk kepercayaan dari Pemerintah Kota Cimahi kepada mereka, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Dicky juga menyampaikan,Paskibraka Kota Cimahi akan menjadi teladan dalam menebarkan kebaikan, patriotisme, dan nasionalisme untuk terus menegakkan bendera merah putih di Bumi Pertiwi. Ia berharap anggota Paskibraka dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya serta masyarakat luas dalam menumbuhkan semangat nasionalisme dan kepemimpinan.


“Anggota Paskibraka Kota Cimahi telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan untuk memantapkan ketahanan fisik dan kesiapan mental. Selain pembinaan fisik, mereka juga menjalani penempaan mental untuk membangun sikap dan moral yang bertanggung jawab,” jelasnya.

Menurut Dicky, tugas sebagai Paskibraka Kota Cimahi bukan hanya kebanggaan yang dirasakan saat ini, tetapi juga akan menjadi kenangan yang diingat seumur hidup. Ia mengingatkan bahwa nilai-nilai kepemimpinan dan patriotisme yang terbentuk selama proses ini harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalian yang masih muda telah mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab besar untuk mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih. Jalankanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Ini akan menjadi kebanggaan yang akan kalian ingat sepanjang hidup,” pungkasnya.



Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Cimahi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال