Budi Raharja Resmi Dilantik, Kota Cimahi Siap Tingkatkan Kinerja Pemerintahan


Zilenialnews.com, Cimahi - Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, secara resmi melantik Budi Raharja sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi di Aula Gedung A Kantor Pemerintah Daerah Kota Cimahi. Budi diharapkan segera melaksanakan tugas untuk menjaga roda pemerintahan Kota Cimahi.

Budi Raharja menggantikan Dikdik S. Nugrahawan yang pensiun dini. Sebelumnya, Budi menjabat sebagai Asisten 1 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi.

“Pj. Sekretaris Daerah yang baru dilantik diharapkan dapat segera meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Sekretaris Daerah sebelumnya, serta menuntaskan agenda dan program tahun 2024,” ujar Dicky.

Baca juga: 22 Produk Lokal Cimahi Menembus Pasar Internasional: Potensi Ekspor yang Menjanjikan

Dicky menekankan pentingnya peran Sekretaris Daerah dalam menjaga irama dan langkah organisasi agar tetap dalam satu kesatuan untuk mencapai tujuan.

“Seorang Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah ini sangat penting, dia berperan sebagai Chief Executive Officer dalam sebuah perusahaan yang akan mengarahkan, memfasilitasi, dan mengkoordinasikan seluruh organisasi perangkat daerah agar berada dalam satu cerita yang sama, dalam satu gerakan langkah yang sama untuk pencapaian tujuan di tahun 2024,” ungkapnya.

Dicky juga menjelaskan bahwa semua prosedur yang ditetapkan telah ditempuh dalam pelantikan Pj. Sekda Kota Cimahi.


“Prinsipnya, organisasi tidak boleh ada kekosongan. Oleh karena itu, saya mengisi jabatan ini setelah Pak Dikdik mengajukan permohonan pensiun dini yang telah diterima. Semua prosedur dalam pengisian jabatan ini telah dilakukan, termasuk koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara, Kementerian Dalam Negeri, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Dicky mengajak seluruh pejabat struktural di Pemkot Cimahi untuk bergerak cepat dan melanjutkan berbagai program pembangunan di berbagai sektor di Kota Cimahi, baik di bidang pendidikan, infrastruktur, maupun bidang lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Ia juga berpesan kepada para Kepala Perangkat Daerah untuk mendukung tugas-tugas Penjabat Sekretaris Daerah dengan memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi dan selaras dengan tuntutan organisasi.

Baca juga: Jadi Teladan Pelayanan Kesehatan, Kelurahan Baros Wakili Kota Cimahi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024

“Kita sedang memproses anggaran perubahan, anggaran murni, rencana pembangunan jangka panjang 2025-2045, dan perencanaan tata ruang wilayah Kota Cimahi. Jadi, itulah beberapa agenda rutin yang harus dilaksanakan, selain agenda lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Budi Raharja menyampaikan tugas dan fungsi Sekretaris Daerah dalam membantu Wali Kota untuk menjalankan roda pemerintahan daerah.

“Pemerintah Kota Cimahi sedang melakukan kegiatan rutin, perencanaan untuk tahun depan, dan rencana jangka panjang. Saya selaku Pj. Sekda harus melanjutkan dengan melakukan berbagai inovasi sesuai harapan Pak Pj. Wali Kota dan percepatan dalam pelaksanaan program dan kegiatan, terutama di tahun 2024,” tuturnya.

Baca juga: Pengendalian Inflasi Berhasil, Kota Cimahi Terima Insentif Fiskal Rp61 Miliar dari Kemendagri


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Kota Cimahi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال