Bey Machmudin Optimis Jabar Bisa Ukir Sejarah Hattrick Juara Umum di PON XXI Tahun 2024

Bey Machmudin Optimis Jabar Bisa Ukir Sejarah Hattrick Juara Umum di PON XXI/2024

Zilenialnews.com, Bandung - Provinsi Jawa Barat menargetkan untuk meraih juara umum tiga kali berturut-turut (hattrick) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara.

Keyakinan ini didasarkan pada persiapan maksimal para atlet yang didukung oleh fasilitas sport science di Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengungkapkan hal ini saat melepas Kontingen Jabar untuk PON XXI/2024 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada Minggu (18/8/2024).

“Dalam video tadi kita lihat bahwa hattrick bukan sekadar mimpi karena kontingen ini sudah disiapkan sejak Januari 2024. Ketua Umum KONI Jabar juga menyebut penggunaan sport science. Saya rasa hattrick bukanlah mimpi dan kita bisa mewujudkannya,” ungkap Bey di hadapan ratusan atlet dan ofisial.


Bey juga mengingatkan Ketua KONI Jabar untuk memperhatikan kondisi atlet dalam berbagai kebutuhannya agar mereka bisa fokus dalam setiap pertandingan.

“Saya sudah berpesan kepada Ketua KONI Jabar bahwa para atlet jangan dibebani lagi dengan urusan makan, laundry, dan transportasi agar mereka hanya fokus pada pertandingan sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Barat,” imbuhnya.

“Karena atlet-atlet ini adalah yang terbaik di Jawa Barat dan tunjukkan pula bahwa kalian juga yang terbaik secara nasional,” tambahnya.

Kontingen Jabar pada PON 2024 dipimpin oleh Kepala Polda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus.


Bey menilai bahwa Akhmad Wiyagus adalah sosok yang bisa memberikan semangat maksimal kepada para atlet untuk meraih hasil terbaik.

“Saya yakin Pak Akhmad Wiyagus bisa membakar semangat para atlet dalam mewujudkan hattrick Jabar,” ujarnya.

Bey juga menuturkan bahwa PON XXI/2024 menjadi momentum bagi Jawa Barat untuk menciptakan sejarah hattrick juara umum.

“Kita buktikan dalam sejarah bahwa Jawa Barat mampu melakukan hattrick juara umum PON,” ucap Bey.


Sementara itu, Ketua KONI Jabar, M. Budiana, meyakini bahwa hattrick dapat direalisasikan karena persiapan yang dilakukan menggunakan sarana prasarana sport science sejak Januari 2024.

“Pelatda PON dimulai Januari 2024 yang didukung oleh sport science. Tantangan dan rintangan akan dihadapi. Mudah-mudahan kita bisa mempersembahkan hattrick juara umum PON tiga kali berturut-turut kepada rakyat Jabar,” tandas Budiana.

Sebagai informasi, pada PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara, Jabar memberangkatkan sebanyak 1.029 atlet dan ofisial.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Jawa Barat

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال