45 Peserta Lolos Tes Potensi Seleksi Anggota Komisi Informasi Jabar

tes potensi seleksi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat

Zilenialnews.com, Bandung - Sebanyak 45 peserta berhasil lolos dalam tes potensi seleksi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat untuk masa jabatan 2024-2028.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tes potensi berjalan lancar. Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos dan dimohon untuk bersiap dalam tahapan selanjutnya,” ujar Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KI Provinsi Jawa Barat, Ahmad Alamsyah Saragih, pada Rabu (7/8/2024).

Menurut Alamsyah, 45 peserta ini dipilih berdasarkan peringkat terbaik dalam tes potensi. Sebelumnya, mereka telah lolos tes administrasi dan menjadi bagian dari 57 besar.

Baca juga: Kota Bandung Deklarasikan Gerakan Zero Bullying dan Luncurkan Program Jamuga

Dari 57 peserta yang lolos tes administrasi, 45 di antaranya mengikuti tes potensi. 

“Tes potensi ini bekerja sama dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Jabar dan diawasi oleh asesor yang kompeten di bidangnya,” kata Alamsyah.

Selanjutnya, 45 peserta yang lolos tes potensi akan melanjutkan ke tahapan psikotes, dinamika kelompok, dan pembuatan makalah.

Baca juga: Ingin Tahu Sejarah Kota Bandung, Inilah 5 Buku yang Wajib Kamu Baca

“Tahapan psikotes, dinamika kelompok, dan pembuatan makalah akan dilaksanakan pada 21-23 Agustus 2024,” pungkas Alamsyah.


Editor: Yusril Resmahadi
Sumber: Humas Jawa Barat

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال