45 Anggota DPRD Kota Cimahi Periode 2024-2029 Akan Dilantik, Anggaran Rp200 Juta Disiapkan

Sekretariat DPRD Kota Cimahi

Zilenialnews.com, Cimahi - Sekretariat DPRD Kota Cimahi telah memastikan bahwa pelantikan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih untuk periode 2024-2029 akan dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2024. Anggaran sekitar Rp 200 juta telah disiapkan untuk acara ini.

“Persiapan administratif sudah lengkap. Pelantikan akan dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Cimahi,” ujar Sekretaris DPRD Kota Cimahi, Totong Solehudin, pada Rabu (7/8/2024).

Totong menjelaskan, bahwa untuk pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029, pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, terutama terkait persyaratan yang harus dipenuhi.


“Semua persyaratan telah dikumpulkan dan dipenuhi. Kami juga telah berkoordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara, dan semua syarat sesuai dengan perundang-undangan telah dipenuhi. Salah satunya sudah kami kirimkan ke Gubernur,” jelasnya.

Totong menambahkan bahwa anggaran sekitar Rp 200 juta akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana seperti tenda, makanan, dan minuman.

Dia juga menyebutkan bahwa diperkirakan sekitar 1.000 tamu undangan akan hadir dalam pelantikan tersebut, termasuk para konstituen dari masing-masing anggota DPRD Kota Cimahi terpilih.


“Anggaran sekitar Rp 200 juta diperlukan karena ada pemasangan tenda dan pernak-pernik lainnya. Pelantikan ini melibatkan 45 anggota yang masing-masing memiliki konstituen yang diundang. Jumlah tamu undangan diperkirakan lebih banyak karena acara ini hanya terjadi lima tahun sekali,” katanya.


Editor: Yusril Resmahadi
Sumber: Humas Cimahi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال