Tim Musikalisasi Puisi SMA Negeri 1 Binjai Raih Juara Harapan 2 dalam Festival Musikalisasi Puisi Sumatera Utara 2024

 

Tim Musikalisasi Puisi SMA Negeri 1 Binjai
Tim Musikalisasi Puisi SMA Negeri 1 Binjai. (Foto: dok. Perssmansa).

Zilenialnews.com, Binjai - Tim Musikalisasi Puisi dari SMA Negeri 1 Binjai berhasil meraih juara Harapan 2 dalam Festival Musikalisasi Puisi Sumatera Utara Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU) secara daring, pada Selasa (26/6). Tim Musikalisasi Puisi SMA Negeri 1 Binjai tentu saja berhasil mendapatkan prestasi ini dengan usaha keras yang luar biasa.

Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras tim yang terdiri dari enam anggota, yaitu:

  1. Ahmad Fauzi (XII MIPA 3)
  2. Alif Rasya Ananda (XII MIPA 3)
  3. Fathan Graha Fasya (XI TEKNIK 1)
  4. Rifaldi Kristian Pandiangan (XII MIPA 5)
  5. Stephanie Sitompul (XI SAINS 2)
  6. Tazkia (XI SAINS 4)

Ketua divisi Musikalisasi Puisi, Faldi, mengungkapkan perasaannya tentang kompetisi ini. Ia merasa senang karena berhasil menang, namun juga sedih karena prestasinya menurun dari sebelumnya. 

"Perasaan saya pada kompetisi kali ini campur aduk, senang iya karena menang, sedih juga karena prestasi menurun," ujar Faldi.

Meskipun begitu, Faldi menganggap kompetisi ini seru dan bersyukur atas jerih payah timnya. Ia berharap bahwa hasil aransemen mereka dapat memperkaya makna puisi dan menghadirkan keindahan melalui musik. 


"Kompetisi ini itu serulah, karena bisa ikut kompetisi besar dan bersyukur juga semua jerih payah telah terbayar karena bisa menang walaupun harapan, dan saya cukup terkesan karena saingannya itu berkembang cukup pesat," ungkapnya.

Selain itu, Faldi berharap agar tim Musikalisasi Puisi dapat lebih giat berlatih untuk meningkatkan prestasi di masa depan dan membanggakan sekolah mereka.

"Semoga ke depannya tim muspus bisa lebih giat berlatih agar dapat meningkatkan prestasi dari saat ini dan bisa membanggakan sekolah kita ini," imbuhnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Perssmansa

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال