SMAN 1 Cilamaya Gelar Hari Pertama MPLS 2024, Kegiatan Diisi Dengan Menjelajahi Sekolah

Suasana apel hari pertama MPLS bersama peserta didik baru SMAN 1 Cilamaya.
(Foto: dok. Jurnalistik Sacila).

Zilenialnews.com, Karawang - SMAN 1 Cilamaya menyelenggarakan hari pertama Masa Pengenal Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para Calon Pesera Didik (CPD) baru tahun ajaran 2024/2025, yang berlangsung pada Senin, (15/7) di SMAN 1 Cilamaya (Sacila). MPLS hari pertama dimulai dengan apel pagi, kemudian CPD dibekali materi oleh para guru.

Tujuan diselenggarakan MPLS ini adalah agar CPD tahun 2024 dapat lebih mengenal lingkungan sekolah dan bisa mendapatkan teman baru.

Wakasek kesiswaan bagian humas, Firdaus, S.Pd.I, berpesan kepada calon peserta didik baru agar para CPD tetap semangat belajar dan berdoa sebaik-baiknya.

“Pesan saya untuk para CPD atau calon peserta didik baru, tetap semangat belajarnya dan lengkapi semuanya dengan ikhtiar dan doa, jadi semangat belajar juga, semangat ibadahnya, agar bisa di berikan kemudahan oleh Allah SWT dalam belajar di SMAN 1 Cilamaya,” ujar Firdaus.

Baca juga: Calon Peserta Didik Baru SMAN 1 Cilamaya Ikuti Tes Akademik

Di kesempatan yang sama, salah satu panitia MPLS sekaligus ketua di Sekretaris Bidang (Sekbid) kewirausahaan, Bintang Prasetyo Susanto, menyampaikan harapannya agar calon peserta didik baru bisa membuat prestasi untuk meneruskan generasi berikutnya.

“Harapannya bagi anak-anak yang mengikuti MPLS pada hari pertama, tetap semangat untuk melanjutkan ke hari kedua dan ketiga, dan semoga ketika sudah menjadi siswa/i Sacila para anak-anak CPD mampu membuat prestasi-prestasi untuk meneruskan generasi selanjutnya,” harapnya.

Baca juga: Peduli Kebersihan, SMAN 1 Lemahabang Gelar Picking Up Trash Parade

Selain itu, calon peserta didik baru Elsa Mutiara Sani, mengungkapkan perasaannya mengenai hari pertama MPLS, Elsa mengatakan seru sekali karena ini merupakan pertama kalinya kita mengikuti MPLS.

“Perasaannya kaya seru banget, karena ini pertama kalinya kita mengikuti MPLS, karena sebelumnya kan Covid, jadi ini pertama kalinya kita mengikuti MPLS, jadi kaya seru aja buat nambah pengalaman lagi gimana cara nya mpls, terus panitia panitia nya seru-seru, baik-baik juga, gak ada yang galak,” ungkapnya.

Baca juga: Dies Natalis ke-16, SMAN 2 Cikampek Gelar Pentas Seni dan Hadirkan DJ Maill


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Jurnalistik Sacila

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال