Siswi SMAN 1 Binjai Raih Peringkat ke-5 Event Bukit Lawang Orang Utan Trail Marathon 2024, Ini Katanya

SMAN 1 Binjai
Potret apresiasi pihak sekolah kepada salah satu siswi SMAN 1 Binjai yang telah meraih peringkat ke-5 pada Event Bukit Lawang Orang Utan Trail Marathon 2024. (Foto: Dok Perssmansa).

Zilenialnews.com, Binjai - Salah satu siswi SMA Negeri 1 Binjai, Kayla Annajla berhasil meraih prestasi peringkat ke-5 pada ajang Event Bukit Lawang Orang Utan Trail Marathon 2024, kategori 7k Student Female. Acara tersebut diselenggarakan di Taman Nasional Gunung Leuser, Sumatera Utara pada Hari Minggu, 12 Mei 2024 dan diikuti oleh 1000 peserta dari 20 negara.

Pada event tersebut, Kayla mengungkapkan telah berhasil mengalahkan banyak peserta yang berasal dari negara lain dan menyelesaikan rute maraton sepanjang 7 KM (Kilo Meter) dalam waktu 1 jam 15 menit 20 detik di jalur tengah Hutan Gunung Leuser.

"Pengalaman yang saya dapatkan cukup menyenangkan, walaupun dengan jalur di tengah Hutan Gunung Leuser, yang saya rasa cukup memacu adrenalin karena jalurnya yang terus menanjak mulai dari 2 km - 4 km pertama, tetapi alhamdulillah saya bisa finish strong dan mendapatkan podium ke-5," ujar Kayla Annajla.

Ia juga mengatakan mengikuti event tersebut sekaligus agar bisa menikmati keindahan alam, serta melihat berbagai macam fauna yang ada di Kawasan Gunung Leuser, seperti orang utan, berbagai jenis burung, dan fauna lainnya.

"Selain dari itu saya juga dapat bertemu, berkenalan dengan teman baru dengan banyak orang, khususnya peserta dari 20 negara tersebut, yang saya ingat itu dari Malaysia, Singapore, Kenya, Jerman, Italia, Spanyol dan negara lainnya," ungkapnya.

Sebagai informasi, Acara Bukit Lawang Orang Utan Trail Marathon 2024 ini adalah acara tahunan yang selalu dinantikan dengan semangat baru untuk memperkuat pariwisata dan komunitas lokal di Sumatera Utara. Acara ini diselenggarakan oleh Rudy Project Indonesia dan Aras Adventure.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Perssmansa

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال