Seni dalam Bercinta: Ekspresikan Cinta melalui Karya Seni Batik dan Instalasi

 

Potret pengunjung yang melihat salah satu karya dalam pameran Seni dalam Bercinta (19/02/2023) (Yusrilresmahadi/Zilenialnews)

Zilenialnews.com, Bandung - Tiffany Aria, salah seorang seniman muda asal Kota Bandung menggelar pameran tunggal yang bertema "Seni dalam Bercinta: Melabuh Hasrat, Melarung Gairah" bertempat di Rumah Batik Komar, Cigadung, Bandung. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 18 Februari 2023 hingga Minggu, 19 Februari 2023.

Cinta adalah bentuk ekspresi seni tertinggi di alam semesta dan cinta sudah hadir sejak sebelum manusia dilahirkan.

Cinta datang bagi siapa pun, dimana pun, dan kapan pun baik secara sadar ataupun tidak. Namun, wawasan dan pengalaman setiap individu terhadap cinta memang cenderung berbeda.

Pemaknaan cinta yang beragam itu menunjukkan bahwa cinta dimiliki manusia tidaklah sebatas hubungan romantis yang umumnya diketahui. Cinta terhadap kultur dan budaya pun ada di dalamnya.

Pameran ini menunjukkan perjalanan cinta pada kehidupan seseorang. Menariknya, perjalanan itu dia tunjukkan melalui sebuah goresan dari kain batik dan seni instalasi yang beragam dan pastinya di setiap karyanya memiliki filosofi yang searah dengan kehidupan seorang manusia.

Ada delapan ruangan pada pameran Seni dalam Bercinta, di antaranya ruang merepresentasikan permainan hati, diri, rentang frekuensi tentang pertemanan, keluarga, jantung hati, dan yang terakhir adalah ruangan maha kuasa, itu cinta yang tanpa batas.

Beberapa foto ruangan yang ada di pameran

Khoirul, salah satu pengunjung, mengatakan, pameran Seni dalam Bercinta ini ternyata kalau dipadukan dan bisa di ekspresikan ke dalam bentuk karya seni ternyata bagus juga.

"Kagum sama pameran ini, biasanya kan cinta itu terjadi dalam hubungan yang romantis, tapi jika dalam karya seni ternyata cinta bisa membangkitkan rasa terhadap karya dan juga pembuatnya pastinya," Ungkap Khoirul

Pameran 'Seni dalam Bercinta' diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023, dibuka untuk umum dan dimulai pada pukul 10.30 hingga 21.00 WIB.


Penulis: Yusril Resmahadi 

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال