Semarak Pelantikan Lencana Keanggotaan Ekstrakurikuler Olahraga SMAN 1 Binjai: Simbol Kesetiaan dan Kiprah Siswa

Pelantikan lencana keanggotaan ekstrakurikuler olahraga SMAN 1 Binjai
Pelantikan lencana keanggotaan ekstrakurikuler olahraga SMAN 1 Binjai. (Foto: dok. Newlight Smansala)
 

Zilenialnews.com, Binjai - Ekstrakurikuler Olahraga SMAN 1 Binjai mengadakan acara pelantikan lencana keanggotaan untuk anggota kelas XI, pada Sabtu (20/07/2024). Sebanyak 71 siswa dilantik dalam acara yang dihadiri oleh seluruh anggota dan pembina Ekstrakurikuler Olahraga.

Pembina Ekstrakurikuler Olahraga, Wardana, mengungkapkan pandangannya tentang pentingnya pelantikan lencana dan pesannya kepada anggota Ekstrakurikuler Olahraga. 

“Sangat penting, karena sebagai tanda pengenal organisasi sekaligus kesetiaan kepada organisasi. Pesan untuk pengurus dan anggota setelah pelantikan, pin dijaga dan selalu pakai pin sebagai tanda pengenal yang wajib dipakai setiap hari, dan menunjukkan kesetiaan kepada organisasi dan menghormatinya,” ujarnya.

Baca juga: Tim Musikalisasi Puisi SMA Negeri 1 Binjai Raih Juara Harapan 2 dalam Festival Musikalisasi Puisi Sumatera Utara 2024

Ketua Ekstrakurikuler Olahraga, Rilo Ichwanfillah Yulandar, berbicara tentang peran lencana dalam memotivasi peserta didik. Ia berharap anggota kelas XI dapat terus semangat dan menjunjung tinggi Ekstrakurikuler Olahraga. Lencana menjadi simbol perjuangan dan kebanggaan, mengingatkan mereka akan komitmen dan dedikasi sebelum mendapatkannya.

“Saya harap para anggota Ekstrakurikuler Olahraga kelas XI yang sudah mengikuti Pelantikan Lencana ini bisa jadi lebih baik lagi, tetap semangat bisa menjunjung Ekstrakurikuler menjadi lebih baik lagi ke depannya, lebih hebat lagi dan selalu sportif," harapnya

"Para Anggota Ekstrakurikuler Olahraga Kelas XI yang sudah dilantik ini bisa memegang komitmennya, peran Lencana ini untuk siswa/i agar lebih aktif lagi dengan cara ketika mereka sudah mendapatkan Lencana tersebut, memakai sesuai ketentuan yang ada, lalu para siswa/i itu bangga memakainya, bangga bahwa mereka Anak Olahraga dan mereka juga mempunyai rasa ingin memiliki dan rasa ingin menjaganya dan ketika mereka memakainya pasti mereka akan teringat tentang perjuangan mereka sebelum mendapatkan Lencana,” imbuhnya.

Baca juga: Jadi Delegasi Pelajar Sumatera Utara, Siswi SMAN 1 Binjai Ceritakan Pengalamannya Setelah Ikuti Jambu Pasar 2024

Ketua Pelaksana Kegiatan Pelantikan Lencana Ekstrakurikuler Olahraga, Muhammad Nafis Idris, mengatakan, hal yang harus di persiapkan untuk kegiatan pelantikan Lencana Keanggotaan Ekstrakurikuler Olahraga, menurutnya ialah kondisi fisik yang prima dan menghafal materi.

"Karena materi-materi yang akan di tes di setiap pos adalah bagian dari proses seleksi untuk menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan Lencana Keanggotaan Ekstrakurikuler Olahraga," katanya.

"Yang pertama ada pembuat buku yang berisi materi-materi yang dimulai dari identitas anggota, sejarah ekstrakurikuler olahraga, hingga materi percabang, yang kedua ialah mengikuti serangkaian SKU, dan yang terakhir adalah pengetesan materi dan fisik di setiap pos, yang terdiri atas 5 pos, yaitu: pos keagamaan, pos leadership, pos materi percabang, pos problem solving dan pos retorika," jelasnya.

Baca juga: Band Lokal Didi N Friend Meriahkan Festival Seni SMANSA Binjai

Salah satu peserta pelantikan, Siti Sabiul'ula Mutmainah menyampaikan jika dirinya sangat senang, menurutnya penantian pelantikan yang dinantikan telah terlaksana dan berhasil mendapatkan Lencana Keanggotaan yang membuatnya sangat lega.

"Kalau untuk diri sendiri itu pastinya harus selalu mengingat Lencana Keanggotaan itu sangat berharga dan mendapatkannya juga susah dan bukan cuma main-main saja," terangnya.

"Dan untuk sesama anggota pastinya tingkatkan komunikasi agar mempertahankan kekompakan, solidaritas, kerja sama antar anggota, agar kita bisa meneruskan apa yang sudah Kakak kelas perjuangkan untuk kita, dan kita berusaha untuk meningkatkan nama baik Ekstrakurikuler Olahraga menjadi yang terbaik dan di banggakan oleh siapa pun," pungkasnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Newlight Smansala

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال