Salurkan Minat Bakat Peserta Didik: SMAN 2 Cikampek Gelar Demo Ekstrakurikuler

Demo Ekstrakurikuler Pramuka SMAN 2 Cikampek
Potret penampilan ektrakurikuler Pramuka saat demo ekskul.
(Foto: Diana Waffa Dalilah / Anggota jurnalistik SMAN 2 Cikampek)

Zilenialnews.com, Cikampek – SMA Negeri 2 Cikampek menyelenggarakan demo ekstrakurikuler di hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada Rabu (17/7/2024) di lapangan SMAN 2 Cikampek yang diikuti oleh 396 peserta didik baru. Kegiatan ini untuk memperkenalkan ekstrakurikuler dan organisasi yang ada di sekolah sebagai wadah minat bakat kepada Calon Peserta Didik (CPD) tahun ajaran 2024/2025.

Salah satu panitia MPLS juga sebagai Wakil Ketua Osis, Lisdinda, mengatakan, tujuan di adakan demo ekstrakurikuler ini untuk memperkenalkan seluruh ekstrakurikuler yang ada di SMAN 2 Cikampek khususnya untuk CPD.

“Di SMAN 2 Cikampek itu ada 16 Ekstrakurikuler, dan 2 Organisasi Siswa, selain memperkenalkan, kita juga ingin membantu peserta didik agar dapat memilih ekskul yang sesuai dengan minat dan bakatnya,“ ujar Lisdinda.

Berikut adalah 16 Ekstrakurikuler dan 2 Organisasi Siswa yang ada di SMAN 2 Cikampek:

16 Ekstrakurikuler:
  1. Ekstrakurikuler Basket
  2. Ekstrakurikuler Futsal
  3. Ekstrakurikuler Irmada
  4. Ekstrakurikuler Jurnalistik
  5. Ekstrakurikuler Karate
  6. Ekstrakurikuler KIR
  7. Ekstrakurikuler Kombas Jepang
  8. Ekstrakurikuler Kombas Inggris
  9. Ekstrakurikuler PMR
  10. Ekstrakurikuler Paskibra
  11. Ekstrakurikuler Pramuka
  12. Ekstrakurikuler Seni Tari
  13. Ekstrakurikuler Seni Musik
  14. Ekstrakurikuler Silat
  15. Ekstrakurikuler Taekwondo
  16. Ekstrakurikuler Voli
2 Organisasi Siswa:
  1. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)
  2. Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK)

Lisdinda juga menginformasikan bahwa pada demo ekstrakurikuler kali ini menghadirkan bazar dari seluruh ekstrakurikuler untuk berbagai tujuan yang bermanfaat bagi siswa/i.

“Selain untuk mengasah kewirausahan siswa/i, tujuan bazar ini adalah untuk memaparkan prestasi masing-masing ekskul, hiburan peserta didik dan membantu para ekstrakurikuler dalam mempromosikan ekskulnya dengan cara yang unik dan menarik,“ jelasnya.

Ia berharap agar CPD bisa mengharumkan nama baik sekolah dan meningkatkan kemampuannya agar bisa menorehkan prestasi di bidang yang diminati.

“Semoga CPD bisa menjaga dan membawa nama baik sekolah untuk lebih unggul dan berprestasi dalam bidang yang kalian minati,“ harapnya.

Baca juga: Tim PKM-PM PasTel UNNES Kembangkan Potensi Cantel di Desa Raji Kabupaten Demak Menjadi Produk Pasta Bebas Gluten

Di hari yang sama, salah satu Calon Peserta Didik (CPD), Mochamad Khadavi, mengungkapkan, bahwa setelah melihat demo dari seluruh ekstrakurikuler ia menilai penampilan semuanya bagus dan telah meminang salah satu ekstrakurikuler sesuai bakatnya.

“Semua penampilan ekskulnya bagus, dan saya juga udah memilih salah satu dari seluruh ekskul yang ada sesuai bakat saya,“ ungkapnya.

Khadapi juga berharap setelah resmi menjadi peserta didik SMAN 2 Cikampek, ia ingin menjadi siswa yang bisa menorehkan prestasi.

“Saya sih inginnya bisa jadi siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, dan ingin membanggakan orang tua,“ pungkasnya.

Baca juga: Menarik Minat Peserta Didik, Demo Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAN 2 Cikampek Tampilkan Drama Musikal


Penulis: Yusril Resmahadi
Editor: Yusril Resmahadi & Rizki Pranata

Kolaborasi Zilenialnews & Jurnalistik SMAN 2 Cikampek

Anggota Jurnalistik SMAN 2 Cikampek yang membantu proses peliputan (Nissa Salsa Sherika, Diana Waffa Dalilah, Zahra Giza Humaira, Aquila Merry Julaiha, Aisha Fitri Rahayu Nugraha, Callista Putri Herdian, Bayu Triana, Keisya Priscilla Maharani, Yanuar Dwika Yasser, Kaka Novitasari) telah membantu melakukan peliputan jurnalistik pada saat demo ekstrakurikuler, pada Rabu (17/7/2024). 

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال