Roemah Creative Management Membuka Ruang untuk Bakat Muda di Dunia Entertainment

Roemah Creative Management
 

Zilenialnews.com, Bandung - Roemah Creative Management, yang berdiri sejak tahun 2014, memberikan kesempatan bagi para pemuda dengan bakat dan talenta untuk menonjolkan diri. Fokusnya adalah mengembangkan potensi generasi muda di bidang entertaiment.

Pendiri Roemah Creative Manajement, Muhammad Bambang, berharap peluang kesempatan ini dapat meningkatkan aktivitas positif di kalangan pemuda.

"Kita itu berdiri 10 tahun kebelakang. Jadi berawal dari harapan untuk meningkatkan aktivitas generasi muda untuk memiloki pergaulan yang lebih positif," ujar Bambang saat kegiatan Podcast Ngariung bersama Diskominfo Kota Bandung.

Baca juga: Workshop Literasi Digital UPI, Diskominfo Kota Bandung Jelaskan Pentingnya Memilah Informasi

Di Roemah Creative Management, berbagai minat dan bakat seperti nyanyi, akting, menjadi MC, dan bintang iklan diberdayakan. Tujuannya adalah merangkul berbagai aktivitas dan menghasilkan karya.

"Kita arahkan untuk memiliki karya, sehingga minat dan bakal yang dimiliki setiap orang itu bermanfaat.  Ada yang berkarya, seperti nyanyi, akting, MC sampai bintang iklan. Intinya kita merangkul untuk berkrearivitas dan berkarya," jelasnya.

Hingga saat ini, lanjutnya ada juga anak di usia 5 tahun yang bergabung untuk meningkatkan potensi yang diunggulkannya.

Baca juga: Find Your Self: Komunitas Creative Class Adakan Workshop Flower Market

"Rentang usia itu mulai 5 tahun hingga orang tua juga ada. Kita terbuka siapa yang ingin gabung mari di sini berkarya," ungkapnya.

Ia menambahkan, Soal pelatihan ada pelatih yang jam terbangnya sudah melanglang buana. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk memberikan materi hingga praktik.

"Ada coach juga yang merangkul senior, sudah teruji karena jam terbang, mulai dari akademisi aktor, penyanyi juga ada," tuturnya.

Untuk tempat pun masih nomaden, ia memanfaatkan ruang publik untuk berbagai ilmu. Mulai taman hingga padepokan seni.

Baca juga: 3 Rekomendasi Tempat Photobooth Kekinian di Bandung untuk Abadikan Momen Spesialmu bersama Orang Tersayang

"Dulu pernah di auditorium RRI. Sekarang juga bekerja sama denga Padepokan Mayang Sunda dan kita manfaatkan ruang terbuka," ujarnya.

Bambang mengungkapkan, hasil yang di dapat bisa dituangkan dengan bakat yang sudah matang. Seperti menjadi MC di wedding, penyanyi di kafe hingga menjadi bintang iklan.

"Acting buat film, ada juga MC gathering, ulang tahun juga wedding. Juga banyak, sebetulnya sesuai talenta dan skill," ungkapnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Diskominfo Kota Bandung

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال