Peringati Hari Anak Nasional 2024, Bupati Karawang Ajak Semua Pihak Lindungi Hak Anak

Kecerian anak-anak saat mengikuti perlombaan di peringatan hari anak 2024 di Karawang
Kecerian anak-anak saat mengikuti perlombaan di peringatan hari anak 2024 di Karawang. (Foto: dok: Diskominfo Karawang).
 

Zilenialnews.com, Karawang - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Lapang Karangpawitan, pada Kamis (25/7/2024). Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkembang sebagai pondasi masa depan.

Kepala DP3A, Wiwiek Krisnawati, mengatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Karawang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan perlombaan yang bertujuan memberikan kesempatan anak untuk berkembang sebagai pondasi masa depan.

"Hari Anak Nasional bukanlah sekedar penuh perayaan, namun panggilan untuk melindungi dan mengembangkan potensi anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Karawang yang merupakan aset berharga," ujarnya.

Baca juga: Grand Opening Dadar Beredar di Karawang, Sediakan 200 Porsi Gratis untuk Pengunjung, Catat Tanggalnya!

Di kesempatan yang sama, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan seluruh jajaran DP3A atas pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Karawang.

Selain itu, Aep juga mengapresiasi kepada Disdukcatpil atas pembuatan dan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) yang sudah tersebar di Kabupaten Karawang.

Ia berharap seluruh pihak bekerja sama menuntaskan permasalahan khususnya terkait hak anak di Kabupaten Karawang.

"Kami berharap bapak ibu bekerja sama, mulai menyisir permasalahan yang ada di Kabupaten Karawang khususnya terkait hak anak. Jika bersama-sama insya Allah kita bisa menyelesaikan permasalahannya," ungkapnya.

Baca juga: Art Festival Karawang Autentic Culture Night, Kenalkan Produk Ekraf Unggulan Karawang

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba pra hari anak, penyerahan bantuan, pengukuhan Bunda Forum Anak di 30 kecamatan oleh Bunda Forum Anak Kabupaten Karawang Hj. Vida Aep Syaepuloh dan launching stop perkawinan anak.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Diskominfo Karawang

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال