Pameran Katakan Seni Rupa dengan Cinta: Bentuk Cinta Seniman Terhadap Karyanya

Pameran katakan seni rupa dengan cinta
Potret para pengunjung pameran Katakan Seni Rupa Dengan Cinta #2 di Galeri Pusat Kebudayaan,
Jalan Naripan, Braga, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jum'at, 17 Februari 2023. (Yusrilresmahadi/Zilenialnews)


Zilenialnews.com, Bandung - Pembukaan pameran karya seni yang bertemakan “Katakan Seni Rupa Dengan Cinta jilid 2“ bertujuan untuk mengapresiasikan karya-karya yang telah dibuat oleh para seniman. Acara ini diselenggarakan di Galeri Pusat Kebudayaan pada Jum’at, 17 Februari 2023 hingga Sabtu, 25 Februari 2023. 

Pameran katakan seni rupa dengan cinta dibuka mulai pukul 15.30 WIB dengan sambutan awal oleh Wildan Febry Akbar, penanggung jawab pameran, mengatakan, pameran ini selain untuk mengapresiasikan karya-karya, bertujuan juga untuk mengedukasi dan membangun kesadaran publik mengenai seni rupa melalui seni dan juga sebagai tempat akomodasi kreativitas para seniman di ruang publik.

"Semoga acara ini bisa menstimulus acara lainnya, agar kegiatan seni rupa di kalangan remaja hingga dewasa semakin meningkat terutama di Kota Bandung," Ujar Wildan

Sambutan kedua oleh Isa Perkasa, Kurator pameran, menambahkan, pameran bertema cinta ini adalah idealisme seniman, bukan tentang cinta romantisme makhluk hidup yang dituangkan ke media kanvas, tetapi ciri khas seniman itu sendiri dalam berkarya rupa, tentu karya yang ditampilkan seniman akan beragam juga memiliki kekhasan khusus dalam karyanya.

"Salam cinta untuk seni rupa, bagi saya event ini sangat menarik karena karya-karya yang dipamerkan dari berbagai penjuru kota di luar Jawa Barat. Bahkan ada pula dari dua seniman internasional yang berasal dari Ekuador dan Mesir ikut dalam pameran ini," Ungkap Isa

Selanjutnya sambutan oleh Rizki A. Jaelani sebelum proses pemotongan tali penanda pembukaan pameran Katakan Seni Rupa dengan Cinta. 

“Cinta itu seperti seni, sulit didefinisikan. Satu hal yang bisa dicatat, mungkin hanyalah seni yang bisa mengatakan sesuatu yang tidak bisa dikatakan. Jadi di pameran ini memberikan 67 karya tentang cinta pada seni,” Ucap Rizki 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemotongan tali oleh Rizki A. Jaelani didampingi oleh Isa Perkasa sebagai penanda bahwa pameran tersebut telah resmi dibuka. Pengunjung dipersilahkan memasuki ruangan galeri pameran Katakan Seni Rupa dengan Cinta untuk menikmati maha karya dari para seniman. 


Pengunjung yang melihat para karya lukisan yang terpajang
 

Lia, salah satu pengunjung, mengatakan, karya seni membuatnya senang karena bisa melihat dan merasakan langsung goresan seniman ketika menuangkan ke dalam sebuah karya lukisan.

"Aku suka datang ke acara pameran seni, selain buat menghilangkan penat tentu juga untuk menambah wawasan. Harapannya semoga ke depannya terus semakin banyak pameran karya seni yang digelar," Ucap Lia


Penulis: Yusril Resmahadi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال