Menarik Minat Peserta Didik, Demo Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAN 2 Cikampek Tampilkan Drama Musikal

Demo Ekstrakurikurel Jurnalistik SMAN 2 Cikampek
Potret penampilan ekstrakurikuler Jurnalistik saat demo ekskul.
(Foto: Diana Waffa Dalilah / Anggota jurnalistik SMAN 2 Cikampek).


Zilenialnews.com, Cikampek - Penyelenggaraan acara Demo Ekstrakurikuler di hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di  SMAN 2 Cikampek pada Rabu (17/7/2024) berlangsung meriah. Dalam acara ini, Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAN 2 Cikampek tampil di hadapan Calon Peserta Didik (CPD) baru dengan menampilkan sebuah drama musikal.

Ketua Jurnalistik SMAN 2 Cikampek, Nissa Salsa Sherika, menjelaskan mengapa dia mengambil konsep drama musikal. Menurutnya, drama musikal lebih menarik untuk ditonton, selain itu, dia juga berkeinginan untuk membuat perubahan pada demo ekstrakurikuler jurnalistik.

“Menampilkan drama musikal ini selain menarik perhatian, tentu lebih menarik untuk ditonton terutama bagi CPD baru dan saya juga ingin melakukan perubahan konsep demo jurnalistik, sehingga muncul ide untuk membuat drama musikal ini,“ ujarnya.

Nissa mengungkapkan, selama proses latihan drama musikal, banyak tantangan dan kendala yang dihadapi, meskipun begitu dia dan teman-temannya tidak putus asa, semua itu mereka hadapi bersama demi kesuksesannya saat tampil.

“Yaa tantangan dan kendala sih pastinya ada, apalagi saya sebagai ketua tidak hanya sebatas menghandle dan menginstruksikan 1 atau 2 orang aja, tapi apa pun itu tantangan dan kendalanya kita hadapi bersama-sama sampai pada akhirnya kan demo ekskul jurnalistik ini berhasil ditampilkan dengan baik dan lancar hingga akhir,“ katanya.

Baca juga: Tim PKM-PM PasTel UNNES Kembangkan Potensi Cantel di Desa Raji Kabupaten Demak Menjadi Produk Pasta Bebas Gluten

Setelah menampilkan drama musikal dalam demo ekstrakurikuler, Nissa berharap banyak CPD yang tertarik bergabung dengan ekstrakurikuler jurnalistik.

“Semoga ekskul jurnalistik ini makin banyak diminati dan digemari, terutama oleh para CPD yang baru dan semoga ke depannya jurnalistik makin maju, berkembang dan mampu membuat inovasi yang baru,“ harapnya.

Selain itu, Salma Antania Fadhila, yang merupakan anggota dan pemeran dalam demo ekstrakurikuler jurnalistik, mengatakan bahwa pada saat latihan terkadang merasa tidak puas ketika belum sepenuhnya kompak dengan rekan-rekannya. Namun, Salma dan teman-temannya terus berusaha memaksimalkan kekompakannya.

“Tantangan sebagai pemeran sih pas latihan, karena kita kan harus bisa kompak satu sama lainnya, nah kalo belum kompak pasti kaya belum puas gitu, tapi ya setelah memaksimalkan pas latihan dari awal hingga akhir latihan, akhirnya sih bisa kompak dan maksimal saat tampil,“ imbuhnya.

Salma juga mengungkapkan kegembiraannya saat tampil dalam demo ekstrakurikuler dan rasa bangganya menjadi bagian dari jurnalistik. Baginya, jurnalistik bukan hanya tentang memotret, tetapi juga melibatkan berbagai divisi dan proyek lainnya.

Baca juga: Salurkan Minat Bakat Peserta Didik: SMAN 2 Cikampek Gelar Demo Ekstrakurikuler

Sama halnya dengan Aquila Merry Julaiha, kesan yang didapat saat tampil di depan banyak orang bukan hanya tentang keseruan, tetapi juga kesempatan untuk mengasah kepercayaan diri.

“Saat tampil, rasanya seru dan tentunya menjadi pengalaman baru karena harus tampil dengan percaya diri di depan banyak orang. Jika kita tampil dengan ceria, itu berarti kita memiliki keyakinan pada diri sendiri," ujar Aquila.

“Semoga penampilan kami bisa memberikan kesan baik kepada penonton, terutama bagi calon peserta didik baru agar mereka menjadi tertarik dengan ekstrakurikuler jurnalistik," tambahnya.

Berikut ini adalah video dokumentasi demo ekstrakurikuler jurnalistik:

Video demo ekstrakurikuler jurnalistik yang mengusung konsep drama musikal.
(Dok video: Diana Waffa Dalilah / Anggota jurnalistik SMAN 2 Cikampek).

Penulis & Editor: Yusril Resmahadi

Kolaborasi Zilenialnews & Jurnalistik SMAN 2 Cikampek

Anggota Jurnalistik SMAN 2 Cikampek yang membantu proses peliputan dan bersedia di wawancarai (Nissa Salsa Sherika, Salma Antania Fadhila, Aquila Merry Julaiha) dan (Diana Waffa Dalilah) telah membantu melakukan dokumentasi video pada saat demo ekstrakurikuler jurnalistik, pada Rabu (17/7/2024).

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال