Hadiri Upacara Hari Pertama Masuk Sekolah dan MPLS di SMAN 1 Lemahabang, Kapolresta Cirebon Ingatkan Siswa Tidak Terlibat Tindak Kriminal

 

SMAN 1 LEMAHABANG
Suasana Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Hari Pertama Kembali ke Sekolah SMAN 1 Cirebon
bersama Peserta Didik Baru. (Foto: dok. Light Smansala).

Zilenialnews.com, Cirebon - Siswa/i SMAN 1 Lemahabang kembali bersekolah pada Senin (15/07/2024). Diawali dengan upacara bendera yang  dilaksanakan setiap minggunya, dihadiri oleh guru akademik, tenaga administrasi dan seluruh siswa/i SMAN 1 Lemahabang. Pembina upacara adalah Kepala Sekolah SMAN 1 Lemahabang yaitu Asep Didi Siswadi Letnadi dan Paskibra sebagai petugas upacara bendera serta anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Cirebon, Sumarni, memberikan pengarahan kepada siswa/i SMAN 1 Lemahabang tentang tertib berlalu lintas.

"Hari ini kami mendatangi SMAN 1 Lemahabang yang luar biasa Saya (Kapolres) menyampaikan kepada para hadirin semua, sekolah ini keren, sarana prasarana rapi bersih tidak ada sampah dan sangat nyaman," ujar Sumarni dalam sambutannya, pada Senin, (15/7/2024).

Baca juga: SMAN 1 Cilamaya Gelar Hari Pertama MPLS 2024, Kegiatan Diisi Dengan Menjelajahi Sekolah

Sumarni juga berpesan kepada siswa/i untuk tidak terlibat dalam tindakan kriminalitas, seperti terlibat geng motor kasus-kasus yang terkait dengan tindak pidana, narkoba, dan sebagainya yang dapat merugikan diri sendiri.

"Karena kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk mewujudkan impian dan mencapai cita-citanya dan juga meminta mereka untuk tertib berlalu lintas dengan aman dimulai dari lingkungan sekolah," tegasnya.

"Bagi anak-anak yang belum cukup umur untuk membawa kendaraan tidak boleh menyetir sendiri, tapi harus diantar oleh orang tuanya, kalaupun naik sepeda motor wajib memakai helm, makanya kami ingin menciptakan kedisiplinan mulai dari lingkungan sekolah," tambahnya.

Baca juga: Dies Natalis ke-16, SMAN 2 Cikampek Gelar Pentas Seni dan Hadirkan DJ Maill

Di kesempatan yang sama, Wakil Kepala Sekolah (WakaSek) bidang Kesiswaan, Ahmad Zuhri, menyampaikan tanggapan tentang hari pertama kembali sekolah, setelah berlibur panjang.

"Untuk tahun ini sama seperti tahun-tahun lalu mereka semangat untuk mengikuti pembelajaran ditahun ajaran baru tetapi tahun ini berbeda MPLS tahun ini dihadiri oleh Kapolresta Cirebon dan juga kepala KCD jawa barat," ujar Ahmad.

Ahmad juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada peserta didik SMAN 1 Lemahabang tahun ajaran 2024/2025. 

"Kelas X, XI, dan XII itu tentunya harus mempunyai rasa semangat untuk menjadi generasi hebat, generasi juara untuk SMAN 1 Lemahabang, menjadi generasi unggul yang bisa menjadi pemenang di segala kompetisi sehingga akan mengharumkan nama sekolah, pribadi, dan keluarganya," tuturnya.

Baca juga: Peduli Kebersihan, SMAN 1 Lemahabang Gelar Picking Up Trash Parade

Selain itu, peserta didik SMAN 1 Lemahabang, Desnia Isnani Putri, mengatakan bahwa perasaannya senang setelah berlibur panjang dan akhirnya kembali bersekolah.

"Senang, karena dapat kembali mengikuti kegiatan di sekolah, bisa bertemu dengan teman-teman. Dan aku juga sudah menyiapkan perlengkapan sekolah, dan siap untuk belajar," kata Desnia.

Baca juga: Kegiatan Pembinaan Gerakan Peduli dan Berbudaya di Lingkungan Sekolah SMAN 1 Lemahabang


Editor: Yusril Resmahadi / Redaksi Zilenialnews
Sumber: Light Smansala

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال