Calon Peserta Didik Baru SMAN 1 Cilamaya Ikuti Tes Akademik

Suasana saat tes akademik calon peserta didik baru 2024/2025 di SMAN 1 Cilamaya.
(Foto: Dok. Jurnalistik Sacila).

Zilenialnews.com, Karawang - Calon Peserta Didik (CPD) baru SMAN 1 Cilamaya mengikuti tes akademik tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini sebagai bentuk penyaringan peserta didik untuk pembentukan kelas.

Kegiatan tes tersebut berlangsung di salah satu ruangan kelas yang ada di SMAN 1 Cilamaya, pada Jum'at, (12/7/2024).

Salah satu panitia, Bintang Prasetyo Susanto, mengatakan kegiatan tes CPD sekarang unik-unik, mulai dari nama, muka, juga sikapnya. Menurutnya ada berbagai istilah perubahan.

"Ketika saya melihat absen-absen namanya, saya terkesan namanya tuh lebih unik-unik, selain itu di mulai dari mukanya, sikapnya, kalau kata saya sikapnya agak sedikit kurang yah, tapi untuk bagaimana orangnya, penampilan kalau kata saya unik sih untuk anak-anak zaman sekarang," ujar Bintang.

Bintang mengharapkan agar CPD yang sekarang bisa lebih memajukan prestasi yang pernah SMAN 1 Cilamaya raih di angkatan sebelumnya.

"Harapan saya untuk CPD, semoga mereka bisa memajukan prestasi yang pernah Sacila raih di angkatan sebelumnya, di mulai dari ekskul, olimpiade nya, perlombaan yang mereka ikuti, dan saya harap mereka tetap seperti generasi sebelumnya yang mendapatkan banyak prestasi-prestasi," harapnya

Baca juga: Dies Natalis ke-16, SMAN 2 Cikampek Gelar Pentas Seni dan Hadirkan DJ Maill

Di kesempatan yang sama, Wakasek Kesiswaan, Azwar Munandar memberikan pesan dan kesannya untuk CPD tahun ini, Azwar mengharapkan semoga tambah banyak yang mendaftarkan ke SMAN 1 Cilamaya.

"Untuk kesannya semoga tambah banyak yang mendaftarkan diri ke SMAN 1 Cilamaya, karena kita mendapatkan tambahan kuota lebih, yang dulu satu kelasnya berisi 36, sekarang menjadi 39, dan untuk pesannya mudah-mudahan siswa/i yang sekarang gampang di atur waktu upacara," ucap Azwar.

Baca juga: Beda Pendapat, Dekan FK Unair Diberhentikan Imbas Tolak Dokter Asing

Sebagai informasi, tujuan kegiatan tes akademik ini yaitu untuk pembentukan kelas, karena jangan sampai satu kelas itu dipenuhi oleh siswa yang cerdas semua atau yang kurang semua, dan untuk jurusan nanti diatur di kelas XI, karena kelas X sekarang sudah menggunakan kurikulum merdeka.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Jurnalistik Sacila

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال