Bazar Bela Beli: Peluang UMKM Kota Cimahi Memasarkan Produk Unggulan

Bazar Bela Beli
Suasana keramaian di Bazar Bela Beli di lapangan Kompleks Pemkot Cimahi, Jawa Barat.
(Foto: dok. Humas Kota Cimahi).
 

Zilenialnews.com, Kota Cimahi - Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar Bazar Bela Beli di lapangan Kompleks Pemkot Cimahi, pada Kamis (25/7/2024). Kegiatan ini bertujuan memberi kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka dan memperkenalkannya kepada masyarakat secara luas.

Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi, Hela Haerani, mengatakan, bahwa biasanya Bazar Bela Beli produk UMKM digelar di skala kelurahan. 

"Namun, kali ini kegiatan tersebut diperluas hingga mencakup seluruh Kota Cimahi. Para pelaku UMKM didukung untuk mengenalkan produk mereka kepada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Best Practice Kantin Sehat: Delegasi ASEAN Summer School Kunjungi SMPN 2 Bandung

Para pelaku UMKM yang hadir merupakan unggulan dari setiap kelurahan di Kota Cimahi. Disdagkorperin berkoordinasi dengan himpunan UMKM di kecamatan untuk memastikan pemilihan pelaku UMKM yang tepat. Hal ini bertujuan agar produk UMKM dapat dipromosikan dengan baik.

"Mereka sangat senang diberikan tempat untuk mempromosikan hasil produk UMKM nya," ucapnya.

Hela menegaskan bahwa upaya mengenalkan produk UMKM tidak hanya terbatas pada acara Bazar Bela Beli. 

"Kami terus melakukan sosialisasi dan mengikutsertakan para pelaku UMKM dalam berbagai event," tuturnya.

Baca juga: Bilqis Priscilla, Siswi SMPN 2 Cimahi Terpilih Wakili Jabar sebagai Anak Berprestasi di Indonesia

"Selain itu, kerja sama dengan perusahaan di Kota Cimahi juga dibuka agar produk UMKM dapat tampil di kegiatan mereka. Dengan demikian, produk UMKM Kota Cimahi semakin dikenal, produksinya meningkat, sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Pj. Walikota Cimahi, Dicky Saromi, menyambut positif program Beli Beli ini. Program ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan dan mengenalkan produk lebih luas. 

"Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya mengasah kemampuan masyarakat menjadi pengusaha. Selain itu, pembinaan dan bimbingan juga diberikan agar para pelaku UMKM dapat naik kelas dalam manajemen dan kualitas produk," pungkasnya.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Humas Kota Cimahi

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال