Art Festival Karawang Autentic Culture Night, Kenalkan Produk Ekraf Unggulan Karawang

 

Foto: Dok. Disparbud Karawang

Zilenialnews.com, Karawang - Art Festival "Karawang Autentic Cultural Night" adalah program yang menampilkan dan mengenalkan produk-produk Ekonomi Kreatif (Ekraf) unggulan Kabupaten Karawang. Selain itu acara juga dimeriahkan oleh penampilan musik dari HAMPI yang dapat memanjakan telinga, serta ada juga Bazzar UMKM dari Sub Sektor Komite Ekraf yang dapat memanjakan lidah para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya festival ini kepada seluruh jajaran.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Direktur KIIC bapak Sani, bapak Dandim, bapak H. Jaeni Plt. Kadis pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Karawang, Para panitia khususnya ketua pelaksana, Serta kepada para Seniman dan Budayawan," ujar Aep dalam sambutannya.

Aep mengatakan, Karawang memiliki budaya dan seniman yang sangat banyak, Karawang ini memiliki dimensi (dimen) yang besar, pasarnya ada semua di Karawang.

"Betul apa yang diucapkan oleh pak kadis bahwa kita harus kolaborasi karena kami selaku pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, maka dari itu tahun ini kami lewat Disparbud dengan Kabag kesra melakukan kurasi untuk mencari mana bakat yang potensinya besar," tuturnya.

Ia berharap kepada para seniman dan budayawan agar bisa kembali menggelar kegiatan dan berbincang dengan kawan-kawan dari kawasan industri.

"Kami harap teman-teman kreatif ini bisa melaksanakan kegiatan seminggu sekali, minimal bertemu dan berbincang dengan kawan kawan kawasan," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Plt. Kadis pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Karawang, H. Jaeni, mengatakan bahwa acara ini sesuai dengan arahan bapak bupati.

"Kita melakukan sinergitas dengan berbagai element untuk meningkatkan bidang Ekonomi Kreatif yang ada di kabupaten Karawang," ujarnya.

Selain itu, Direktur KIIC, Sani Iskandar, mengatakan ia yakin Karawang bisa semakin berkembang dari berbagai sektor.

"Kita harapkan Karawang menjadi gliter jakarta, saya yakin dibawah kepemimpinan Pak bupati H. Aep Syaepuloh, Karawang akan semakin berkembang, baik dari sektor pariwisata maupun ekonomi" Sani Iskandar Direktur KIIC

Sebagai informasi, kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Puri KIIC belangsung dengan lancar. Disparbud Karawang melalui Bidang Ekonomi Kreatif Bekerja sama dengan Komite Ekraf, PHRI dan Puri KIIC, Menggelar kegiatan Karawang Autentic Cultural Night.

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال