60 Peserta Ikuti Kompetisi Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Karawang 2024

Kompetisi Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Karawang 2024

Zilenialnews.com, Karawang - Dalam rangka menggali potensi inovasi daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan Pekan Riset dan Inovasi Daerah (PERIODA), pada Senin (29/7/2024). 

Kompetisi ini melibatkan 60 peserta, diantaranya 38 peserta kompetisi riset dan 22 peserta kompetisi inovasi, dengan kategori umum, pelajar, dan perangkat daerah, nantinya pemenang akan diumumkan pada bulan Agustus 2024.

Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional 2024, Bupati Karawang Ajak Semua Pihak Lindungi Hak Anak

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda, Ns. Samsuri, menjelaskan bahwa PERIODA memiliki empat rangkaian kegiatan, diantaranya lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK yang telah dilaksanakan bulan Mei 2024, riset (umum dan pelajar), inovasi (umum dan perangkat daerah) serta seminar dan expo yang akan dilaksanakan pada bulan September 2024 mendatang.

Samsuri juga menyampaikan bahwa tujuan diadakan PERIODA yaitu untuk mendiseminasikan atau menyebarluaskan ide - gagasan kepada khalayak tentang inovasi daerah untuk membantu pembangunan di Kabupaten Karawang.

Baca juga: Bupati Karawang Hadiri Karawang Authentic Culture Night: Kolaborasi Seni Pertunjukan Kreatif Karawang

"Tujuannya adalah kita ingin mendiseminasikan tentang inovasi daerah, selama ini Kabupaten Karawang ini dipandang masih kurang mengenai inovasi daerah, sehingga kita ingin menggali potensi inovasi daerah untuk membantu pembangunan daerah," ujarnya.

Ia berharap kegiatan PERIODA akan terus berkembang dan meningkatkan serta mampu dikenal lebih luas lagi sehingga banyak partisipan yang ikut serta.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Diskominfo Karawang

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال