Terpilih jadi Tuan Rumah, FLS2N 2024 Digelar di SMAN 1 Lemahabang

 

Pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten Cirebon di SMA Negeri 1 Lemahabang. (Foto: Dok Newslight Smansala).

Zilenialnews.com, Cirebon - SMAN 1 Lemahabang terpilih menjadi tuan rumah dari ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Cirebon. Kegiatan FLS2N ini bertempat di ruang meeting SMAN 1 Lemahabang, Pada Kamis (30/05).

Analis Kebijakan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat, Abdul Fatah, mengatakan kegiatan ini suatu proses dari Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk melahirkan putra-putri terbaik yang mampu bersaing ditingkat nasional.

“Harapannya kegiatan ini supaya dari kabupaten Cirebon ini dapat melahirkan putra-putri yang terbaik, yang mampu mencapai tingkat nasional, sehingga kabupaten Cirebon dapat lebih dipertimbangkan ditingkat nasional, selepas dari tingkat kabupaten mungkin bisa ke provinsi dan mudah-mudahan anak-anak bisa yang lolos ditingkat nasional.” ujarnya, Kamis (30/05/2024).

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan, Ahmad Zuhri, mengatakan kegiatan ini memberikan motivasi bahwa jargon kita untuk tahun ini adalah “Menuju Sekolah Juara”. 

"Maka sekolah juara ini diharapkan dapat mendulang prestasi-prestasi dibeberapa event kompetisi yang berjenjang," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Salah satu guru, Agus Hidayat, yang terlibat dalam persiapan acara ini mengatakan, persiapan yang dilakukan sesuai dengan koordinasi berbagai pihak dari atasan sampai dengan bawahan. Dari persiapan undangan ke Kepala Cabang Dinas (KCD), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), kepala sekolah, para guru  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya dan Bahasa Indonesia. 

"Tersusun sebelumnya adanya tecnical meeting, koordinasi, tempat dan perlengkapan lainya. Sehingga dengan berkoordinasi berbagai pihak acara sukses dan berjalan lancar," ungkap Agus.

Agus menambahkan bahwa keikutsertaan peserta didik SMAN 1 Lemahabang sangat penting karena FLS2N bukan hanya tentang kejuaraan, namun merupakan momen sebuah pembelajaran dan pengalaman setahun sekali yang harus dilakukan dengan sebaik mungkin.


Editor: Zilenialnews
Sumber: Newslight Smansala

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال