Peduli Kebersihan, SMAN 1 Lemahabang Gelar Picking Up Trash Parade


SMAN 1 Lemahabang
Proses pelepasan dan pelaksanaan picking up trash parade SMAN 1 Lemahabang. (Foto: Dok Newslight Smansala).

Zilenialnews.com, Cirebon - SMAN 1 Lemahabang melaksanakan picking up trash parade yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru yang bertempat disekitar Kecamatan Lemahabang, pada Rabu (26/6). Kegiatan ini merupakan merupakan salah satu agenda dari LA Champion 2 (Lampion 2) serta sebagai hal positif yang rutin dilaksanakan oleh SMAN 1 Lemahabang dengan tujuan untuk mengurangi sampah sekitar, meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan sampah.

Wakasek Kesiswaan, Ahmad Zuhri, mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa SMAN 1 Lemahabang anak didiknya peduli terhadap kebersihan, peduli terhadap masalah sampah. 

"Kegiatan itu sebagai sarana edukasi kepada masyarakat bahwasannya penting untuk menjaga lingkungan sehingga bersih dari sampah serta penyakit dan lingkungan menjadi lingkungan sehat dan sedap dipandang mata," ujar Ahmad, Rabu (26/6/2024).

"Harapannya masyarakat dapat merespon untuk sama-sama menindaklanjuti menjaga lingkungan dan kebersihan," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu guru SMAN 1 Lemahabang, Tonyadi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan kegiatan saling menjaga kebersihan lingkungan.

"Ya kampanye di masyarakat, selain itu kegiatan ini juga untuk menanamkan karakternya para peserta didik," katanya.

Selain itu, salah satu warga sekitar, Alan, mengatakan, ia sangat senang akan adanya kegiatan tersebut apalagi mengenai kebersihan lingkungan.

"Baik, cukup memuaskan acara tersebut untuk masyarakat dan anak Sekolah kedepannya untuk bersih-bersih menjadi lebih baik, nyaman, indah, segar dan sejuk," ungkapnya.

Kendati demikian, salah satu peserta didik, yang berpartisipasi dalam kegiatan picking up trash parade, Balhan Armenia, mengungkapkan dirinya sangat senang dan berharap masyarakat sekitar dapat mengikuti cara menjaga lingkungan.


Editor: Zilenialnews
Sumber: Newslight Smansala

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال