HUT ke-61 SMAN 1 Lemahabang, Ciptakan Generasi Emas Smansala Berkualitas

 

Semarak kemeriahan pada acara hut SMAN 1 Lemahabang. (Foto: Dok Newslight smansala).

Zilenialnews.com, Cirebon - Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 Lemahabang ke-61 yang digelar pada Rabu (29/5) berlangsung meriah. Mengusung tema Generasi Emas Smansala Berkualitas, Acara HUT SMAN 1 Lemahabang ini bertempat di lapangan sekolah.

Wakasek Kesiswaan, Ahmad Zuhri, mengatakan, di hari ulang tahun ke-61 sekolahnya itu, acara ini bertujuan sebagai bentuk refleksi yang memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik untuk menjadikan SMAN 1 Lemahabang menjadi sekolah berprestasi menuju sekolah juara didalam bidang akademik maupun non akademik.

“Harapan untuk kedepan nanti lebih meriah lagi, acaranya lebih variatif, kemudian membuka lomba eksternal yang lebih banyak, yang bisa menghadirkan benefit untuk sekolah seperti pertandingan voli atau lainnya sehingga ada kas yang masuk untuk OSIS, kemudian acaranya lebih tertib lagi dan bazarnya dibuka setelah Smansala Awards,” ujar Zuhri, Rabu (29/5/2024).

Sementara itu, salah satu peserta didik kelas XI, Akmal Mahesa Ruhyana, mengungkapkan rasa senangnya karena pada HUT SMAN 1 Lemahabang selain merayakan HUT sekolahnya, ia juga turut andil dalam kegiatan bazarnya.

“Saya tentunya merasa senang karena saya sendiri suka yang namanya berniaga atau berdagang dan dalam kesempatan bazar ini saya bersyukur Smansala menyediakan tempat untuk siswanya dapat belajar untuk berwirausaha,” ungkapnya.

Akmal menambahkan, kelasnya mengalami kendala dalam memilih menu bazar, mengingat negara yang didapat adalah Malaysia yang merupakan tetangga dari Indonesia, sehingga banyak makanan yang mirip dan membuat bingung dalam pemilihan menu yang sekiranya dapat membuat orang langsung mengetahui makanan khas Malaysia. 

Ia berharap agar kedepannya bazar dapat dilakukan dengan bebas dalam segi makanan atau hiasan stand tanpa terpatok dengan tema agar dapat lebih menyenangkan dan berkreasi dengan bebas.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana HUT, Inayatul Maola, mengatakan, persiapan yang dilakukan dalam acara Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Lemahabang telah ia susun sebaik mungkin dengan tim nya melalui beberapa tahapan.

"Ada beberapa tahap persiapan yang kami lakukan, yang paling utama adalah menyusun rencana dan membuat proposal kegiatan, lalu dilanjut dengan persiapan-persiapan berikutnya seperti persiapan lomba-lomba dan hari puncak. Kendala sudah pasti ada, tetapi kami dapat segera mengatasi kendala tersebut," ungkap Maola.

Maola mengatakan antusiasme peserta didik sangat luar biasa dalam acara memperingati Hari Ulang Tahun Ke-61 SMA Negeri 1 Lemahabang ini, hal yang sama pula dengan peserta dari luar sekolah yang turut serta dalam perlombaan-perlombaan yang diadakan.


Editor: Redaksi Zilenialnews
Sumber: Newslight Smansala

Terima kasih telah membaca di situs Zilenialnews.com. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال